Cerita Wisata Bangka Belitung: Mengunjungi Island Hopping yang Indah

Bangka Belitung termasuk salah satu kepulauan yang menakjubkan di Indonesia. Cerita wisata Belitung yang menakjubkan memang bukan isapan jempol belaka. Pulau yang dijadikan sebagai latar tempat cerita Laskar Pelangi ini memang menyimpan kekayaan alam yang sangat menakjubkan termasuk gugusan pulau-pulaunya. Nah, perjalanan yang sebentar saja di Pulau Belitung ini bisa dikemas dengan perjalanan mengunjungi Island hopping. Island Hopping ini termasuk paket wisata Belitung yang sangat menakjubkan.
petualangan Island hopping ini adalah Pulau Kepayang
Baca Juga Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran

Dengan paket Island Hopping Anda akan diajak mengunjungi 6 pulau-pulau yang ada di Bangka Belitung. Pulau pertama yang disinggahi pada cerita wisata Belitung kali ini adalah pulau Belitung tepatnya di Pantai Tanjung Kalayang. Pantai ini merupakan tempat pertama rangkaian Island hopping yang ada di Bangka Belitung. Di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan bebatuan granit besar yang menyerupai burung Garuda. Tidak hanya itu, hamparan pasir putih yang membentang juga akan menemani Anda selama di pantai ini.

Setelah mengunjungi Pantai Tanjung Kelayang, maka cerita wisata Belitung mengelilingi Island hopping ini berlanjut menuju Pulau Burung. Di pulau ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri. Bongkahan batu granit besar yang ada di tengah pantai membuat perjalanan ini semakin menakjubkan. Di Pulau Burung ini, burung camar laut dan burung elang bisa terlihat langsung disarangnya. Hal ini dikarenakan Pulau Burung merupakan salah satu pulau tempat bersarangnya burung-burung yang ada di Belitung.

Setelah puas di Pulau Burung, cerita wisata Belitung di Island hopping ini berlanjut dengan mengunjungi Pulau Lengkuas. Pulau ini termasuk salah satu pulau terindah yang ada di Bangka Belitung. Walaupun Pulau Lengkuas tidak terlalu besar, namun pulau ini menyimpan kekayaan alam bahari yang sangat menakjubkan. Disini Anda bisa menikmati aktivitas menyelam dan snorkeling bawah laut Belitung yang sangat menakjubkan. Selama melakukan aktivitas menyelam di Pulau Lengkuas terlihat banyak ikan kecil dengan berbagai warna yang sangat unik dan cantik.

Selain menyelam dan snorkeling, tempat wisata Belitung Pulau Lengkuas ini juga menyajikan keindahan alam pantai yang sangat indah. Salah satu tempat yang wajib didatangi ketika di Pulau Lengkuas ini adalah mercusuar yang ada ditengah pantai. Mercusuar ini sudah ada sejak abad 1 dan sudah mengalami banyak pembaharuan. Dari mercusuar ini, kita bisa menikmati pemandangan alami Pulau Belitung dari ketinggian. Akan terlihat sangat indah bentang pantai dari Pulau Belitung jika dilihat dari ketinggian.

Tiga pulau terakhir yang dikunjungi dalam petualangan Island hopping ini adalah Pulau Kepayang, Pulau Pasir, dan Pulau Bau Berlayar. Ketiga pulau ini menyimpan kekayaan alam yang berbeda-beda. Di Pulau Kepayang mempunyai ciri khas tempat konservasi penyu sisik yang cukup langka. Sedangkan Pulau Pasir merupakan pulau yang tidak terlalu besar dengan bentangan pasir putih yang indah. Cerita wisata Bangka Belitung Island hopping ditutup dengan mengunjungi Pulau Batu Berlayar yang mempunyai keindahan pantai yang jernih dengan batu granit ada ditengah-tengah pulau.

November 20, 2018 - tanpa komentar