Biaya Wisata Ke Bangka Belitung Dari Jakarta Yang Paling Murah

Berwisata ke Belitung dari Jakarta bisa menjadi salah satu alternatif liburan Anda warga Jakarta yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asli. Melakukan liburan ke Belitung ini bisa menjadi perjalanan yang menyenangkan jika Anda bisa memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan Wisata ke Bangka Belitung dari Jakarta ini akan lebih murah jika Anda berangkat ramai-ramai bersama dengan rombongan. Biaya yang dikeluarkan selama berlibur di Bangka bersama rombongan akan jauh lebih kecil dibandingkan jika Anda berangkat sendirian.
bandara bangka depati amir
Baca Juga Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran

Untuk memperkirakan biaya wisata ke Bangka Belitung dari Jakarta Anda harus tahu moda transportasi yang bisa digunakan untuk berlibur kesalah satu pulau terindah di Indonesia ini. Ada dua jenis moda transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Belitung dari Jakarta, yaitu transportasi darat dan udara. Namun sangat disarankan untuk menggunakan transportasi udara, hal ini dikarenakan waktu perjalanan dengan transportasi udara lebih singkat dibandingkan dengan transportasi darat. Waktu tempuh untuk sampai ke Belitung dengan pesawat terbang hanyalah 1 jam.

Paket wisata Belitung yang banyak dikeluarkan oleh agen wisata biasanya menawarkan perjalanan dari Jakarta menuju Belitung dengan menggunakan pesawat terbang. Nah, jika Anda ingin membeli pesawat terbang sendiri maka Anda harus tahu bahwa harga tiket dari Jakarta menuju Pangkal Pinang sekitar 350 ribu untuk hari biasa. Sedangkan untuk hari libur harga tiket bisa mencapai 900 ribu rupiah. Harga tiket yang cukup mahal ini juga terbatas dalam jumlah penerbangannya. Dalam satu hari hanya da beberapa kali penerbangan saja untuk menuju Belitung.

Nah, bagi Anda yang berwisata ke Belitung dari Jakarta harus berangkat pagi agar tidak tertinggal pesawat. Perjalanan Anda menuju Belitung dari Jakarta memang sangat mulus, namun jika sudah sampai di Belitung, Anda harus menyewa kendaraan untuk berlibur di Belitung. Hal ini dikarenakan transportasi umum yang ada di Belitung cukup jarang sehingga Anda harus membutuhkan waktu yang lama jika mengandalkan transportasi umum. Di Belitung, Anda bisa menyewa kendaraan seperti mobil ataupun sepeda motor untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Belitung.

Sewa kendaraan untuk mengunjungi tempat wisata Belitung ini tidak terlalu mahal, harga yang ditawarkan hanya sekitar 300 ribu rupiah untuk mobil jenis Avanza. Jika Anda datang sendiri untuk berwisata ke Belitung dari Jakarta ataupun dengan rombongan yang sedikit, maka Anda bisa memilih menyewa sepeda motor yang harganya jauh lebih murah dibandingkan sewa mobil. Di Belitung ini Anda bisa berkeliling menikmati keindahan gugusan pulau di Belitung dan tempat-tempat wisata menarik lainnya.

Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Bangka Belitung dari Jakarta maka setidaknya harus menyiapkan akomodasi sekitar 2 sampai 3 juta rupiah untuk satu orang. Biaya ini sudah termasuk dengan penginapan dan sewa kendaraan, namun belum termasuk transport berupa bensin dan makan selama berada di Belitung. Setidaknya Anda harus menyiapkan uang sekitar 4 sampai dengan 5 juta rupiah untuk berlibur ke Belitung.

November 20, 2018 - tanpa komentar