5 Tujuan Wisata Banka Belitung yang Menakjubkan

Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di Bangka Belitung sendiri menyimpan tempat wisata dengan keindahan alam yang sangat indah. Wisata Banka Belitung didominasi dengan wisata pantai berpasir putih yang sangat indah. Nah, berikut ini akan diberikan 5 tempat wisata pantai di Bangka Belitung yang sangat menakjubkan:

Wisata Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri termasuk salah satu wisata Banka Belitung yang menyajikan pesona pantai yang indah. Letak dari pantai ini hanya sekitar 40 km dari Ibukota Provinsi Bangka Belitung. Adapun karakter dari pantai ini adalah landai dengan ombaknya yang sangat lembut. Tidak hanya itu, disekitar pantai ini juga terdapat batu granit putih yang membuat pemandangan pantai semakin indah. Disini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas pantai seperti menyelam dan snorckling.

Wisata Pantai Tikus

Pantai Tikus
Baca Juga Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran
Pantai Tikus merupakan salah satu pantai yang masih sangat alami di Bangka Belitung. Disini Anda bisa menyaksikan keindahan alam berupa bukit terjal disekitar pantai dan juga hamparan batu granit yang sangat memesona. Pantai ini juga mempunyai sebuah bukit dengan bangunan kelenteng kecil yang berbentuk bulat. Kelenteng inilah yang menjadi salah satu daya tarik para wisatawan di pantai ini.

Tempat Wisata Pantai Matras

Wisata Banka Belitung Pantai Matras ini merupakan salah satu pantai landai yang ada di Kecamatan Sungailiat tepatnya di Desa Matras. Butiran pasir putih terbentang luas disepanjang pantai ini. Tidak hanya itu, di pantai ini juga terdapat sungai air tawar dengan lebar 30 meter dan panjang sekitar 3 km. Pantai ini juga termasuk pantai yang paling luas di Bangka Belitung.

Tempat Wisata Pantai Pasir Padi

Objek wisata Bangka Belitung yang berupa pantai dan sangat indah adalah Pantai Pasir Padi. Pantai ini mempunyai ciri khas bentuk pasirnya yang menyerupai dengan padi. Untuk mencapai pantai ini Anda bisa berjalan sejauh 7 km dari Pangkal Pinang. Jaraknya yang dekat dengan Kota Pangkal pinang membuat Pantai Pasir Padi sangat mudah dijangkau. Apalagi pantai ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas dan tempat penginapan yang lengkap.

Tempat Wisata Pantai Penyusuk

Wisata Banka Belitung yang berupa pantai yang indah lainnya adalah Pantai Penyusuk. Pantai ini berada dibagian utara Pulau Bangka. Pesona dari pantai ini sangat indah dengan bebatuan granit yang membentuk ceruk. Selain itu, disekitar pantai juga masih terdapat banyak pepohonan hijau yang membuat suasana pantai semakin tenang. Disini Anda juga bisa menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang berderet rapi disekitar pantai.

Wisata Banka Belitung memang sangat indah dan tidak boleh dilewatkan. Tidak salah jika banyak para pelancong dari luar maupun dalam negeri yang sangat ingin mengunjungi salah satu pulau terluar yang ada di Indonesia. Pesona pantai dan keindahan alam yang ada di Bangka Belitung ini memang patut dibanggakan dan menjadi salah satu tujuan wisata yang harus dikunjungi di Indonesia.

November 20, 2018 - tanpa komentar