Artikel Wisata Bangka Belitung: Indahnya Tanjung Tinggi Pantai Laskar Pelangi

Artikel wisata Belitung banyak membahas mengenai tempat wisata yang sangat indah di Bangka Belitung. Kabupaten Belitung merupakan salah satu kabupaten yang ada di Bangka Belitung dengan pesona keindahan alam yang sangat menakjubkan. Ada banyak tempat wisata yang sangat indah bisa Anda jumpai di negeri Laskar Pelangi ini. Keberadaan Pulau Belitung ini memang tidak akan lepas dari novel Laskar Pelangi karya Andre Hirata. Disinilah latar tempat yang diceritakan dalam novel yang sangat fenomenal ini. Bahkan semua syuting film Laskar Pelangi dilakukan disini.
syuting film Laskar Pelangi
Baca Juga Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran

Salah satu tempat wisata yang akan dibahas dalam artikel wisata Belitung ini adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling indah di Belitung. Tidak hanya itu, pantai inilah merupakan saksi bisu pengambilan gambar pada saat syuting Laskar Pelangi. Keindahan Pantai Tanjung Tinggi ini memang sudah sangat mendunia, bahkan banyak para wisatawan mancanegara yang khusus datang ke Indonesia hanya untuk melihat keindahan pantai yang satu ini. Pantai Tanjung Tinggi ini memang menyimpan pesona alam yang sangat menakjubkan.

Tempat wisata Belitung Pantai Tanjung Tinggi ini menyajikan pemandangan alam yang unik dan khas. Anda tidak akan bisa menemukan keindahan pantai yang bisa menyamai keindahan pantai Tanjung Tinggi di Belitung ini. Hamparan pasir putih yang luas mendominasi tepi pantai yang masih terasa sangat alami ini. Tidak hanya itu, air laut yang berwarna tosca biru ini semakin menambah keindahan pantai dalam artikel wisata Belitung ini. Hal yang menarik dari Pantai Tanjung Tinggi ini adalah hamparan batu granit dalam segala ukuran.

Hamparan batu granit yang ada di Pantai Tanjung Tinggi ini membuat pantai ini tidak bisa disamakan dengan pantai lainnya yang ada di Indonesia. Terdapat berbagai ukuran batu granit yang tersebar di pantai ini. Ada batu granit dengan ukuran yang sangat besar dan ada pula batu granit yang berukuran cukup kecil. Adapun keindahan hamparan batu granit ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu tempat pengambilan gambar bagi Anda para pencinta fotografer.

Dalam artikel wisata Bangka Belitung ini juga akan dijelaskan lokasi dan bagaimana cara untuk bisa mencapai pantai yang sangat indah di Belitung ini. Lokasi Pantai Tanjung Tinggi ini ada di Kecamatan Sijuk, untuk mencapai pantai ini Anda bisa menggunakan mobil pribadi ataupun mobil sewa. Sangat tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan umum, hal ini dikarenakan akan sangat sulit untuk mencapai pantai ini dengan menggunakan kendaraan umum.

Wisata Bangka Belitung Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi ini sudah sangat lengkap fasilitasnya. Anda bisa menikmati wisata kuliner khas Belitung yang ada di dekat pantai. Selain itu, di pantai ini Anda juga bisa melakukan berbagai olahraga air yang menyenangkan. Tidak perlu khawatir semua fasilitas yang diberikan cukup memadai dan bisa membuat Anda semakin nyaman berlibur di Belitung. Semoga artikel wisata Belitung di Pantai Tanjung Tinggi ini bermanfaat untuk Anda.

November 20, 2018 - tanpa komentar